Seminar Internasional Jurusan Sejarah dan Peradaban Islam Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung tanggal 25 oktober 2017 di Aula Anwar Mussadad.

Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung menggelar Pelatihan Sistem Informasi Manajemen Akademik (SIMAK) dengan menghadirkan narasumber: Undang Syaripudin, M.Kom., Dr. Andang Saehu, M.Pd di Aula FAH lantai IV, Sabtu (30/9).

Upaya melakukan akselerasi pencapaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL) mahasiswa, maka Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung menggelar Workshop Presentasi, Aplikasi dan Penulisan Jurnal dengan menghadirkan narasumber Dedi Sulaeman, SS., M.Hum di Aula FAH lantai IV, Selasa (8/8).

Upaya menggali khazanah kearifan lokal yang bernafaskan Islam, maka jurusan Sejarah dan Peradaban Islam (SPI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Sunan Gunung Djati menggelar acara Praktik Profesi 2017 bertajuk Inventarisasi Sejarah dan Kebudayaan Islam Lokal Jawa Barat dengan menghadirkan narasumber Prof.Dr.Sulasman,M.Hum yang dipandu oleh Wahyu Iryana, di Aula FAH, Jumat (17/3).

Upaya membangun atmosfer akademik dan mengingkatkan kualitas pembelajaran di lingkungan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung, maka digelar Studium Generale Sastra, Bahasa & Sejarah secara serentak pada hari Senin (27/2)

Upaya mengembangkan jati diri Ki Sunda, Jurusan Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung menggelar Seminar Nasional bertajuk “Pikiran dan Nilai Kearifan Lokal Orang Sunda dalam Lintasan Sejarah dan Politik” dengan menghadirkan narasumber: H. Dadang Nasser, S.H., S.IP. (Bupati Kabupaten Bandung), Prof. Dr. H. Dr. Fachry Ali, MA (Cendekiawan Muslim), yang dipandu oleh Suparman, M.Ag. (Sekretaris Jurusan SPI) di Aula Abjan Soelaeman, Selasa (1/11).

Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Seminar Internasional Islam dan Kearifan Lokal, dengan menghadirkan narasumber: Prof. Dr. Mark R. Wordward, Prof. Dr. Seyyed Mufid Husein Kohsari, Prof. Dr. Azyumardi Azra, MA, Prod. Dr. H. Agus Salim Mansyur di Aula Anwar Musaddad, Rabu (2/11).

Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung menggelar Seminar Nasional Wilayah Kajian Ilmu Adab dan Humaniora dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Bambang Purwanto, M.A. (Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya UGM) dan Prof. Dr. Oman Fathurahman M.Hum (Peneliti PPIM dan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta), Sabtu (25/6).

Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung menggelar Seminar dan Penendatanganan moU Kerjasama UIN SGD Bandung, Al-Musthafa Internasional University (MIU), Sekolah Tinggi Filsafat Islam (STFI) Sadra Internasional bertajuk Potret Dunia Islam Masa Kini dengan menghadirkan narasumber: Prof. Dr. Sayyed Mofied Hosseinin Kouhsari (Direktur Al-Musthafa International University), Prdf. Dr. H. Sulasman, M.Hum. (Guru Besar UIN SGD Bandung), dan Dr. Asep Ahmad Hidayat, M.Ag. (Dosen UIN SGD Bandung) yang dibuka secara resmi oleh Dekan, Dr. Setia Gumilar, M.Si di Aula FAH lantai Iv, Kamis (12/5).

Kali pertama Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung menggelar Pembinaan dan Pelepasan Alumni Wisudawan Angkatan ke-64 yang diikuti oleh 151 peserta yang terdiri dari jurusan Sejarah Kebudayaan Islam 10 orang, Bahasa Sastra dan Arab 16 orang dan Sastra Inggris 125 orang di Aula FAH, Jumat (27/5).

Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Kuliah Umum Kewirausahaan dengan tema “Menggali dan Mengembangkan Jiwa Wirausaha dikalangan Mahasiwa FAH”, bertempat di Gedung Multi Purpose UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Sabtu (13/02/2016).

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung, Dr. Setia Gumilar, M.Si. membuka secara resmi Bedah Buku “Kota di Jawa Tempo Doeloe” karya Oliver Johannes Raap, penulis asal Belanda yang diselenggarakan oleh BMJ Sejarah Peradaban Islam di Aula FAH lantai IV, Senin 28 September 2015

Seminar tentang Islam di tatar Sunda

Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) Komisariat UIN SGD Bandung bekerjasama dengan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung menyelenggarakan Seminar tentang Islam di Tatar Sunda dengan tema: ” Dinamika Islam di Tatar Sunda: Pergumulan, Prospek dan Tantangan” bertempat di Aula FAH lantai IV, Rabu 30 Septembar 2015 di Aula Fakultas Adab dan Humaniora (FAH)