FAH Gelar Pembinaan & Pelepasan Alumni Wisudawan Angkatan ke-64

http://www.uinsgd.ac.id/_multimedia/photo/20160527/20160527180758_pisah-fah9.jpgKali pertama Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung menggelar Pembinaan dan Pelepasan Alumni Wisudawan Angkatan ke-64 yang diikuti oleh 151 peserta yang terdiri dari jurusan Sejarah Kebudayaan Islam 10 orang, Bahasa Sastra dan Arab 16 orang dan Sastra Inggris 125 orang di Aula FAH, Jumat (27/5).

Menurut Dekan, Dr. Setia Gumilar, M.Si acara pembinaan dan pelepasan alumni wisudawan angkatan ke-64 ini, “harus menjadi momentum penting yang harus dicatat dalam sejarah kita bersama karena baru pertama kali acara pembinaan dan pelepasan alumni ini digelar,” paparnya.

Kegiatan ini harus kita dukung untuk menjalin silaturahmi di lingkungan Fakultas Adab dan Humaniora. “Terselenggaranya acara ini berkat gagasan Wakil Dekan III, Dr. Dadan Rusmana, M.Ag yang perlu diapresaisi dan didukung secara bersama-sama untuk menjalin silaturahmi di antara keluarga besar Fakultas Adab dan Humaniora,” sambungnya.

Dekan berpesan kepada seluruh calon Wisudawan untuk tetap menjaga nama baik kampus dan harus memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitar. “Saya berharap lulusan FAH harus bisa menjaga nama baik almamater dengan mengedepankan sikap dan perbuatan yang baik, peduli terhadap masyarakat sekitar karena sesungguhnya ujian terberat itu ada di masyarakat. Jika kita bisa menjawab dan melewatinya berati sukses, sehingga lulusa Fakultas ini bisa dibanggakan,” jelasnya

Diakui Wakil Dekan III, acara pertama yang dilakukan Fakultas Adab dan Humaniora ini berbeda dengan menghadirkan narasumber Ir.Victor Asih, MBA., M.T., pendiri Sekolah Bisnis Gratis untuk memberikan motivasi kepada lulusan Fakultas Adab dan Humaniora. “Meskipun baru pertama kali dilakukan. Acara ini tidak hanya digelar untuk ajang silaturahmi dengan kelauraga besar Fakultas, orang tua. Akan tetapi lulusannya diberikan motivasi dari Victor Asih supaya ikut mempersipkan mental juara dalam menghadapi MEA,” paparnya.

Sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan Fakultas yang ikut menghantarkan mahasiswa menjadi sarjana, pihak mahasiswa memberikan penghargaan kepada Dekan Fakultas Adab dan Humaniora. Juga dari pihak Fakultas memberikan penghargaan dan sertifikat sebagai bentuk apresasi terhadap 3 lulusan terbaik dari setiap jurusan yang ada di lingkungan Fakultas Adab dan Humaniora. [Humas Al-Jamiah]

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *